Latest News

China Kembangkan Pesawat Transportasi Militer Besar

Desain Y-20 pesawat transportasi besar
Desain Y-20. Foto : tu.6.cn
ARTILERI - China sedang mengembangkan pesawat transportasi besar Y-20 untuk memenuhi program modernisasi militernya, seorang juru bicara Departemen Pertahanan China, Yang Yujun mengatakan pada Kamis (3/1).

"Kami sedang mengembangkan pesawat transportasi besar dengan usaha sendiri untuk meningkatkan kemampuan transportasi udara militer kami," kata Yang Yujun saat jumpa pers bulanan yang diadakan setelah foto pesawat Y-20 muncul di beberapa media online China.

Y-20 yang sedang dikembangkan ini selain untuk memenuhi program modernisasi militer, juga untuk memenuhi tuntutan dalam misi bantuan bencana, bantuan kemanusiaan dan situasi darurat lainnya, ia menambahkan.

Yang Yujun tidak mengatakan kapan Y-20 akan melengkapi militer China (PLA), namun ia mengatakan: "Penelitian dan pengembangan pesawat transportasi besar ini akan maju dan sesuai yang direncanakan."

Sebelum melengkapi PLA, akan ada beberapa fase uji coba untuk Y-20, "sebagaimana keharusan untuk teknologi yang rumit," tambahnya. (FS)


1 Response to "China Kembangkan Pesawat Transportasi Militer Besar"

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.