Latest News

Peru Berniat Beli 24 Helikopter Tempur dari Rusia

Mi-35 India buatan Rusia

Peru bemaksud untuk membeli 24 helikopter tempur dari Rusia yang merupakan salah satu pemasok potensial bersama dengan Perancis dan Amerika Serikat, Menteri Pertahanan Peru Pedro Cateriano mengatakan.

"Pembelian 24 helikopter tempur ini sedang dipertimbangkan dan kami memiliki tiga proposal yang dipertimbangkan yaitu dari Perancis, Amerika Serikat dan Rusia," kata Cateriano.

Dia menambahkan bahwa pemerintah Peru sedang menunggu laporan teknis dan kelayakan dari para ahli militer untuk menentukan pilihan akhir di antara tiga calon pemasok helikopter tempur yang Peru bermaksud untuk menggunakannya untuk operasi militer terhadap perdagangan narkoba dan terorisme.

Tahun lalu Rusia mengirimkan dua helikopter serang Mi-35p Hind E dan enam helikopter transportasi Mi-171Sh Hip kepada Peru.

Peru adalah salah satu produsen utama kokain di Amerika Selatan bersama dengan Bolivia dan Columbia. Valley of the Apurimac dan Ene River telah dinyatakan sebagai wilayah zona operasi militer pada bulan Agustus 2009 karena pertempuran antara pasukan pemerintah dan kelompok gerilyawan Maois Shining Path.

Shining Path diyakini memiliki keterkaitan yang erat dengan pengedar narkoba. Kelompok ini juga masuk dalam daftar organisasi teroris AS dan Uni Eropa.


0 Response to "Peru Berniat Beli 24 Helikopter Tempur dari Rusia"

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.