Latest News

Ghost, Sistem Intai Baru Israel

Ghost rotary mini UAS Israel
Ghost
Angkatan Pertahanan Israel (Israel Defense Forces-IDF) akan memulai uji teknis dan operasional dari senjata baru mereka yaitu Ghost rotary mini-UAS (unmanned aircraft system) pada tahun 2013. Ghost ini dikembangkan oleh Divisi MALAT dari Israel Aerospace Industries (IAI). Beratnya sekitar empat kilogram, dan dirancang untuk memberikan gambaran Intelijen, Pengawasan dan Pengintaian (ISR) secara real-time untuk pasukan tempur yang beroperasi di lingkungan perkotaan.

UAS ghost ini dirancang, antara lain untuk mengintai di depan pasukan yang terlibat dalam operasi keamanan rutin dan mentransfer gambar ranjau dan hambatan lain yang ditanam pada rute atau di pinggir jalan. Ghost ini dapat lepas landas dan mendarat secara vertikal dan secara otomatis dapat melayang-layang sambil mempertahankan ketinggian dan posisinya.

Ghost memiliki jejak akustik yang rendah dan daya tahan sekitar 30 menit, dan dapat membawa peralatan surveilans untuk siang dan malam. Ghost dirancang untuk digunakan militer dan juga perusahaan-perusahaan di lapangan dan hanya membutuhkan pelatihan singkat untuk mengoperasikannya.

Sistem UAS ini dapat dibawa oleh penggunanya dalam 2 ransel, yang terdiri dari dua unit sistem, sejumlah baterai dan komputer portabel yang berfungsi sebagai unit kontrol di darat. IAI juga bermaksud untuk menawarkan Ghost rotary mini-UAS ini kepada sipil.


5 Responses to "Ghost, Sistem Intai Baru Israel"

  1. muantapsnya, gmn dgn Indonesia, apa cerita dgn pesawat semacam ini

    ReplyDelete
  2. keren teknologi Pengintainya, salut deh, mudah2an indonesia juga akan ikutan menemukan teknologi yang sebanding dengan israel :)

    ReplyDelete
  3. wah... huebat, Israel benar-benar jenius

    ReplyDelete

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.