Latest News

Leopard Tiba di Kemayoran untuk Ikuti Indo Defence 2012

Tank Leopard tiba di Kemayoran
Ilustrasi Leopard (Foto:synaxonag/flickr user)
 
Informasi yang diperoleh dari Kompas, Tank Leopard telah tiba di Kemayoran, Jakarta Pusat, untuk dipamerkan dalam pameran pertahanan Indo Defense 2012 Expo dan Forum, Jakarta, 7-11 November 2012. Humas Kementerian Pertahanan, Bambang Hartawan, di Jakarta, Senin, 5 November, menjelaskan tank Leopard dan tank APC Marder didatangkan dari Jerman, menjadi salah satu fokus pameran Indo Defense 2012.

Menurut Bambang, 50 negara dari lima benua ambil bagian dalam pameran pertahanan terbesar tahun ini dan tank Leopard itu contoh dari tank yang dibeli Indonesia.

Tank Leopard diangkut dengan menggunakan trailer dari Pelabuhan Tanjung Priok (tiba kemarin - ARTILERI) ke Kemayoran. Leopard adalah Tank Tempur Utama (MBT) yang berbobot sekitar 63 ton. Leopard ini adalah Leopard jenis Revolution (Ri) buatan pabrikan pertahanan Jerman Rheinmettal Jerman yang dibuat khusus untuk Indonesia.

Harga Leopard Ri tersebut dibanderol 1,7 juta dolar per unit. Indonesia sendiri memesan 61 tank Leopard Ri dan 42 Leopard 2A4 seharga 700 ribu dolar per unit.


0 Response to "Leopard Tiba di Kemayoran untuk Ikuti Indo Defence 2012"

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.