Latest News

Pasukan Khusus TNI Rebut Kembali Kota Tarakan

Operasi penerjunan Pasukan Elit TNI di Sangatta
Operasi penerjunan Pasukan Elit TNI di Sangatta

Pasukan elit TNI yang terdiri dari Sat 81 Gultor Kopassus TNI AD, Detasemen Jala Mangkara TNI AL dan Bravo Kopaskhas TNI AU yang diterjunkan di kota Tarakan Kalimantan Timur, berhasil merebut kembali empat objek vital di kota tersebut yakni gedung TVRI, Pelabuhan Malundung, Bandara Juwata dan Sat Radar Tarakan, yang sebelumnya telah dikuasai oleh pihak musuh, Selasa, 13 November 2012.

Setelah didahului dengan penerjunan di malam dan pagi hari dilanjutkan dengan serangan cepat, diam dan mematikan yang selama ini telah menjadi ciri khas dari pola serangan pasukan khusus TNI, para pihak lawan pun dibuat tidak berdaya hanya dalam hitungan menit.

Begitulah skenario yang terjadi di lapangan dalam rangkaian Latihan Gabungan (Latgab) TNI tahun 2012 yang berlangsung dari tanggal 11 hingga 30 November 2012, di Sangatta dan Tarakan Kalimantan Timur.

Latihan perang yang berlangsung cukup menegangkan terjadi saat pasukan Kopaskhas TNI AU berusaha merebut kembali Bandara Juwata Tarakan, yang diskenariokan telah dikuasai musuh.

Pasukan elit TNI rebut 4 objek vital di Tarakan
Pasukan elit TNI rebut 4 objek vital di Tarakan

Pertempuran yang berlangsung di pagi hari itu, cukup membuat para calon penumpang pesawat yang sedang menunggu menjadi kaget mendengar suara tembakan dari segala penjuru dan sempat membuat para calon penumpang berusaha menyelamatkan diri, namun setelah diinfokan dari panitia maupun pengelola Bandara Juwata bahwa ini adalah bagian dari latihan dalam rangka Latgab TNI tahun 2012, barulah para calon penumpang tersebut merasa lega bahkan mereka mengambil moment tersebut dengan kamera yang mereka miliki.

Dansatgaspen Latgab TNI 2012
Letkol Laut (KH) Drs. Edys Riyanto, M.Si
Sumber : Poskotanews


0 Response to "Pasukan Khusus TNI Rebut Kembali Kota Tarakan"

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.