Latest News

Pameran Indo Defence 2012 Expo dan Forum

Indo Defence 2012 Expo dan Forum telah dibuka secara resmi oleh Wapres Boediono pada hari Rabu 7 November 2012, bertempat di Kemayoran, Jakarta Pusat. Pameran industri alat pertahanan ini yang diselenggarakan oleh Kemenhan ini akan dibuka hingga tanggal 10 November 2012.

Dalam Pameran yang berskala internasional ini, 50 negara dari 5 benua telah ambil bagian, dimana 25 negara merupakan paviliun country. Berbagai alat pertahanan dari berbagai negara dipamerkan di Indo Defence 2012 Expo dan Forum kali ini, tidak ketinggalan berbagai alutsista kebanggaan TNI.

Berikut beberapa foto dari pameran Indo Defence 2012 Expo dan Forum yang admin rangkum dari Vivanews.

Pengunjung mencoba salah satu senjata laras panjang
(Foto:VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)


Salah satu miniatur helikopter
(Foto:VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)


Seorang model tengah berpose saat pameran Indo Defence 2012
(Foto:VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)


Pengunjung mengamati salah satu miniatur helikopter
(Foto:VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)


Tank Leopard Revolution TNI AD
(Foto:VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)


Salah satu miniatur Tank Tempur Utama
(Foto:VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)


Pengunjung melihat salah satu kendaraan tempur
(Foto:VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)


Anggota TNI mengamati salah satu miniatur alat tempur
(Foto:VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)


Nih Leopard lagi (Sewaktu persiapan)
(Foto: Kompas/Riza Fathoni)

Oh iya, dikutip dari Kompas, Rusia melalui perusahaan ekspor alat pertahanannya Rosoboronexport juga memamerkan lebih dari 200 senjata di Pameran ini, antara lain tank, helikopter, msil dan beragam kapal perang.

Menurut Viktor Komardin, Wakil General Manager Ekspor Rosoboronexport, Indonesia adalah salah satu mitra utama Rusia di kawasan, dan kami berharap meningkatkan kerja sama. Kami menawarkan kepada Indonesia beragam produk dan proyek, yang dapat dibuat dengan lisensi di Indonesia atau dikembangkan bersama termasuk alih teknologi.

Sistem pertahanan udara Rusia, seperti peluru kendali Buk-M2E, peluru kendali Pantsir-S1, dan sistem peluru kendali panggul Igla-S, akan menjadi pusat perhatian. Helikopter tempur Ka-52 dan Mi 28NE, helikopter transport Mi-26T2 dengan avionik modern, serta Ka-226T, juga ditampilkan.

Untuk kendaraan tempur, dihadirkan BMP-3F Infantry Combat Vehicle (ICV) yang juga dioperasikan Korp Marinir TNI AL. Tank tempur utama (Main Battle Tank-MBT) termodern Rusia T-90S juga hadir untuk menarik perhatian pengunjung.

Sementara itu untuk pertahanan laut ditampilkan sistem radar terintegrasi, yang dapat mengawasi 200 mil zona ekonomi eksklusif (ZEE).


0 Response to "Pameran Indo Defence 2012 Expo dan Forum"

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.