Latest News

Kasau Thailand Tinjau C-295 TNI AU di Halim

Kepala Staf Angkatan Udara Thailand atau Royal Thai Air Force (RTAF) Marshal Prajin Juntong dan Ny. Sindana Jontong beserta rombongan, yang melakukan kunjungan di Indonesia, menjadi tamu kehormatan TNI Angkatan Udara.

Pada hari pertamanya, Kasau Thailand melakukan kunjungan di Mabes TNI AU diterima Kepala Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat serta melakukan kunjungan di Mabes TNI yang diterima oleh Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono.

C-295

Pada hari kedua, Kasau Thailand Marshal Prajin Juntong didampingi Kasau Marsekal TNI Imam Sufaat dan Komandan Lanud Halim Marsma TNI A. Adang Supriyadi, SE, melakukan kunjungan di Lanud Halim Perdanakusuma sebelum terbang kembali ke Thailand menyempatkan melihat langsung pesawat C-295 dari Skadron Udara 2 Wing 1 Lanud Halim, Selasa, 6 November.

Kasau Thailand dan Kasau Indonesia mencoba menaiki C-295 di dalam kokpit serta menerima penjelasan tentang pesawat C-295 dari Komandan Skadron Udara 2 Letkol Pnb Elistar Silaen, selesai kunjungan di Halim, Kasau Thailand bersama rombongan terbang kembali ke Thailand dengan menggunakan Pesawat Udara Air Bus A 310-300 HS- TYQ Royal Thai Air Force.

Kunjungan Kasau Thailand ini juga didampingi oleh Air Marshall Phontep Modsuvana, Air Vice Marshall Chaiyapruk, dan GCPT Weetoon dalam rangka silaturrahmi dan perkenalan diri sebagai Kasau Thailand yang baru serta meningkatkan jalinan kerjasama dan latihan antar kedua Angkatan Bersenjata di masa yang akan datang, yang selama ini telah terjalin dengan baik. 

Kohanudnas Terima Kunjungan Air Commander Australia

Kepala Staf Kohanudnas Marsma TNI Chaerudin Ray menerima kunjungan kehormatan Air Commander Australia Vice Marshal Mel Hupfeld di Kohanudnas Halim Perdanakusuma Jakarta, 6 November. Dengan kunjungan tersebut diharapkan akan menghasilkan kesepahaman dan koordinasi yang baik antara Indonesia dengan Australia khususnya antara TNI AU/Kohanudnas dengan militer Australia/Angkatan Udara Australia. Kepala Staf Kohanudnas juga memberikan cinderamata kepada Hupfel di ruang rapat Kohanudnas.

TNI AU


1 Response to "Kasau Thailand Tinjau C-295 TNI AU di Halim"

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.