Latest News

AS Tawarkan 245 Rudal Stinger ke India

Rudal Stinger
Dua tentara dari Stinger Missile Team di Kunsan Air Base, AS

AS menawarkan 245 rudal Stinger ke India sebagai bagian dari paket pembelian helikopter serang Apache oleh Angkatan Udara India. "245 rudal Stinger versi peluncuran udara-ke-udara dan 56 peluncurnya disertakan dalam paket pembelian untuk helikopter Apache," kata seorang petinggi Raytheon, pabrikan pertahanan AS yang memproduksi Stinger.

"Rudal Stinger akan membuat kemampuan Apache menjadi lebih baik, dengan begitu kemampuan pertahanan udara semakin meningkat," kata mereka. India telah memilih helikopter Apache untuk memenuhi kebutuhan 22 helikopter serangnya yang semuanya akan dilengkapi dengan rudal udara-ke-darat dan rudal udara-ke-udara.

"Ya, Apache sudah menjadi keputusan final," kepala Angkatan Udara India (IAF) Marsekal NAK Browne baru-baru ini mengatakan di sebuah konferensi pers ketika ditanya wartawan mengenai keputusan final helikopter serang apa yang akan dipilih. Kedua belah pihak (AS-India) saat ini dalam negosiasi kontrak. Helikopter Apache Amerika menjadi pilihan Angkatan Udara India ketimbang Mi-28 Rusia.

Apache AH 64-D
Apache AH 64-D
Rudal Stinger versi peluncuran permukaan-ke-udara secara umum telah dikreditkan sebagai penyebab jatuhnya armada helikopter Rusia dalam perang Afghanistan pada tahun 1980-an dan juga digunakan oleh tentara Pakistan untuk menjatuhkan helikopter Mi-17 India dalam perang Kargil pada tahun 1999.

Mengomentari mengenai hubungan lebih lanjut dengan Angkatan Udara India, Raytheon mengatakan  telah juga menyediakan solusi untuk manajemen lalu lintas udara canggih Autotrac untuk Angkatan Udara India, ini merupakan bagian dari proyek Modernisation of Air Field Infrastructure (MAFI) India. Di bawah program MAFI, India berencana untuk meng-upgrade 30 bidang udara militer guna memungkinkan mereka untuk tetap melakukan operasi di malam hari dan mengoperasikan pesawat yang berbadan besar seperti pesawat transportasi berat C-17.


0 Response to "AS Tawarkan 245 Rudal Stinger ke India"

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.