Latest News

India Beli 145 Meriam M777 Ultra-light Howitzer

Meriam Howitzer

India akan mengajukan permintaan kepada Pemerintah AS pada bulan ini untuk pengadaan 145 meriam M777 ultra-light Howitzer untuk Angkatan Darat India dengan taksiran biaya lebih dari Rs 3.000 crore. "Surat permintaan untuk pengadaan 145 Ultra-Light howitzer untuk Angkatan Darat India melalui jalan Penjualan Militer Luar Negeri akan dikeluarkan pada bulan Oktober," kata seorang pejabat Kementerian Pertahanan India pada pekan lalu.

Clearance untuk pengadaan ini meriam Howitzer ini diberikan baru-baru oleh Dewan Pertahanan Akuisisi (DAC) yang dipimpin oleh Menteri Pertahanan Inida AK Antony. Meriam Ultra-Light Howitzer 155 mm (39 kaliber) dibutuhkan India untuk ditempatkan di daerah-daerah dataran tinggi di Arunachal Pradesh dan Ladakh, kata para pejabat pertahanan.

Seandainya deal, maka Meriam Ultra-Light Howitzer akan menjadi senjata artileri pertama yang dimasukkan ke dalam Angkatan Darat India dalam 26 tahun terakhir. M777, diproduksi oleh BAE Systems dari AS, mudah diangkut di udara dan mudah disebarkan di daerah pegunungan. Lampu hijau untuk pengadaan senjata ini telah diberikan komite tingkat tinggi yang dipimpin oleh Kepala DRDO VK Saraswat setelah laporan uji coba artileri buatan dalam negeri tidak sepenuhnya memenuhi parameter Angkatan Darat India.

Angkatan Darat India juga berharap untuk memperoleh senjata Bofors yang merupakan produksi lokal oleh Ordnance Factory Board di fasilitas di Jabalpur. Bofors akan siap untuk pra-uji coba pada bulan Desember nanti.


0 Response to "India Beli 145 Meriam M777 Ultra-light Howitzer"

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.