AS akan Gunakan Senjata Laser untuk Perang

Laser HEL MD AS
Truk berat HEMMT AS yang dipasangi laser mobile HEL MD

Boeing Corporation tengah mempersiapkan tahap kedua dari tes prototipe senjata laser mobile HEL MD (High Energy Laser Mobile Demonstrator). Dalam tes nantinya, operator akan menembakkan 10 kw laser solid-state. Kekuatan laser ini nantinya masih dapat ditingkatkan. Semua tes dari senjata laser HEL MD ini rencanya akan selesai dalam waktu tiga tahun. Setelah itu, militer AS akan melakukan eksperimen dengan menggunakan senjata laser tersebut, laporan CNews menyebutkan.

Untuk saat ini, kekuatan senjata laser HEL MD yang memiliki kekuatan 10 kw sudah dinilai cukup besar, namun kebutuhan minimum kekuatan laser yang diinginkan oleh militer AS adalah 100 kw. Tapi tetap saja HEL MD dengan kekuatan 10 kw ini dapat menghancurkan roket dan artileri. Lebih kuat, maka lebih baik, itu yang diinginkan militer AS.

Laser HELL MD AS

Senjata laser mobile HEL MD dipasang pada chassis truk berat HEMMT. Senjata ini dirancang untuk mengintersep rudal, bom, mortir dan pesawat tak berawak (drone). Senjata laser ini juga dapat digunakan untuk menghancurkan personil musuh dan kendaraan non-lapis baja. Senjata laser HEL MD akan difungsikan untuk menjaga dan mempertahankan pangkalan-pangkalan militer AS dari serangan udara dan artileri di garis depan.

Tahap kedua dari penembakan ini akan berlangsung sepanjang tahun 2013. Boeing berharap bisa membuktikan kehandalan dan efisiensi dari sistem guidance dan power kepada militer AS hingga akhir tahun depan.

3 comments:

  1. Kenapa USA dan Israel selalu berorientasi pada perang dan perang, hate and hate, bagaimana agar menang dan menang. Walaupun harus membunuh raturan ribu anak-anak dan wanita tak berdosa. Percayalah perdamaian dunia tidak akan bisa dicapai dengan cara-cara itu.

    ReplyDelete
  2. taklukan dengan cermin.... beres

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau segampang itu brarti bodoh x indonesia

      Delete

HOME
▲ Back To Top
NEWSLETTER

Masukkan email pada form di bawah ini lalu klik 'SUBMIT'. Setiap artikel terbaru akan kami kirimkan ke email Anda.


Sebagian besar kematian tempur di Perang Napoleon, Perang Dunia I dan Perang Dunia II disebabkan oleh artileri. Stalin menyebut artileri sebagai "God of War". Namun, ini hanya blog yang bernama ARTILERI.


  • facebook
  • twitter
  • google plus
  • rss