Latest News

Studi: Angkatan Udara AS Belum Siap Serang China dan Korea Utara

Bendera Amerika Serikat dan China

Menurut sebuah studi oleh American Enterprise Institute yang berbasis di Washington, Angkatan Udara Amerika Serikat (USAF) tidak memiliki jet tempur siluman yang cukup untuk melancarkan serangan dahsyat gelombang pertama dan belum efektif untuk melancarkan kampanye udara guna menyerang China dan Korea Utara.

Jet Tempur Siluman F-22 dan Bomber B-2 merupakan satu-satunya pesawat yang dianggap mampu menembus sistem pertahanan udara canggih China atau melakukan operasi udara melawan Korea Utara. Bomber B-2 sudah tidak diproduksi lagi selama lebih dari satu dekade dan jumlahnya sedikit, ini berarti kerugian bagi AS.

Penelitian ini merekomendasikan bahwa pemerintah AS harus melakukan investasi besar ke dalam program jet tempur siluman F-35 Joint Strike Fighter (JSF), kapal tanker KC-46, pesawat bomber generasi berikutnya, modernisasi F-22 Raptor dan pengembangan lebih lanjut dari kapal induk.

Juru bicara USAF, Ann Stefaniak mengatakan bahwa dengan pergeseran strategis DoD untuk fokus pada kawasan Asia-Pasifik, sambil terus fokus pada Timur Tengah dan beradaptasi dengan postur strategis yang terus berkembang di Eropa, Angkatan Udara AS menekankan betapa pentingnya meningkatkan proyeksi kekuatan global dan sikap yang benar untuk masa depan dengan cara meningkatkan kemampuan untuk menjadi yang terbaik, fleksibel dan siap untuk terlibat dalam berbagai macam kontinjensi dan ancaman.


4 Responses to "Studi: Angkatan Udara AS Belum Siap Serang China dan Korea Utara"

  1. apakah berita ini akurat? ada sumbernya ngak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang beginian sih ga usah diragukan, situ tau tidak jumlah f22 dan f35 amerika cuma punya berapa biji, ingat kalau sudah dog fight f35 itu lemah sekali manuvernya. anggap saja mereka sudah bisa merontokan pesawat jet china dari jauh, tapi berapa banyak rudal yang dipunya? bahkan armada mig tua china itu ada 5000 unit, sampai rudal pesawat us habis juga ga bakal jatuh semua itu mig tua.

      Delete
  2. Jangan sampau terjadi Perang Dunia III, bila terjadi dunia akan langsung end..

    ReplyDelete
  3. hhhi,,ga apa apa juga perang dunia k 3..indonesia kan punya senjata yang lebih canggih dari meeka semua...

    ReplyDelete

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.