Latest News

Latihan Pertahanan Udara Rusia dan Mitra Asia

S-400
Sistem rudal pertahanan udara S-400 Rusia
 
Rusia, Kyrgyzstan, Tajikistan dan Kazakhstan akan melakukan latihan pertahanan udara bersama mulai tanggal 5 hingga 16 Oktober 2012. Latihan yang bersandi "Nebo Chistoye" (Clear Sky) 2012 akan diadakan di wilayah udara Kyrgyzstan, Tajikistan dan Kazakhstan. Latihan ini akan memperlihatkan intersep-intersep oleh rudal-rudal jelajah. Rusia akan diwakili oleh para ahli dari staf Angkatan Udara, MiG-31 Foxhound interseptor dan Pesawat A-50 Mainstay AWACS yang ditempatkan di pangkalan udara Kant di Kyrgyzstan.

Tiga pangkalan udara Kazakhstan akan menjadi tuan rumah dari fase latihan aktif. Bekas bagian dari republik Soviet ini juga akan mengerahkan lima brigade pertahanan udara berikut staf komando. Sejalan dengan konsep latihan, Kyrgyzstan akan memainkan peran sebagai "musuh" dengan jet tempur latihnya L-39 dan Su-25 Frogfoot ground attack aircraft. Tajikistan akan diwakili oleh staf komando Angkatan Udara mereka.

Latihan yang akan diselenggarakan tersebut merupakan bagian dari kerjasama militer antar negara-negara anggota Commonwealth of Independent States (CIS) dan menekankan pentingnya pertahanan udara dari blok di wilayah selatan.


0 Response to "Latihan Pertahanan Udara Rusia dan Mitra Asia"

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.