Latest News

L-ATV Oshkosh Menjadi JLTV Pilihan Militer AS

Oshkosh Defense pada Rabu lalu melakukan "perjudian" dengan memamerkan kendaraan taktis ringan (JLTV) mereka yaitu Combat Tactical Light-Terrain Vehicle (ATV-L) kepada para wartawan di sebuah lapangan untuk sebuah kompetisi di bagian selatan Quantico Marine Base.

Demonstrasi tersebut dilakukan untuk menentukan JLTV mana yang akan masuk ke tahap akhir, dimana ada 3 perusahaan yang maju dalam kompetisi ini. Keputusan akhir berada di Angkatan Darat dan Marinir AS.

JLTV pilihan Angkatan Darat dan Marinir AS
L-ATV Oshkosh
Hanya beberapa jam setelah demonstrasi selesai, Oshkosh memenangkan "perjudian" ini. Angkatan Darat dan Marinir memilih Oshkosh. Lockheed Martin dan AM General nantinya juga akan bersama-sama Oshkosh mengembangkan tahapan rekayasa, manufaktur dan pengembangan lebih lanjut kendaraan ini.

Tidak ada yang dapat menggambarkan kinerja Oshkosh LATV karena tidak ada satu wartawanpun yang dipersilahkan duduk di dalamnya. Tapi ada satu lokasi di lapangan uji -lihat video- bahwa LATV yang ditumpangi menuruni lereng bukit yang sangat terjal.

Oshkosh LATV besar dan "berotot", seperti halnya prototipe JLTV (Joint Light Tactical Vehicle). Namun para pejabat Oshkosh mengatakan bahwa itu hanya setengah dari berat kendaraan mereka lainnya M-ATV Mine Resistant Ambush Protected vehicle yang mampu off-road dengan kecepatan 70% lebih cepat dari M-ATV.

Dibawah ini adalah video dengan John Bryant, wakil presiden dan general manager untuk Joint Marine Corps Programs di Oshkosh Defense, yang berbicara tentang LATV tersebut.



0 Response to "L-ATV Oshkosh Menjadi JLTV Pilihan Militer AS"

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.