Latest News

Airbus Military Serahkan 2 C295 ke Indonesia

RI menerima penyerahan dua pesawat transportasi Airbus Military C295. Dua pesawat ini merupakan penyerahan pertama dalam total 9 unit yang akan diserahkan ke Kementerian Pertahanan Indonesia di bawah kontrak yang ditandatangani oleh Airbus Military dan PT DI pada Februari lalu.


Penyerahan ini bertempat di Airbus Military San Pablo site di Seville, dimana disinilah dikerjakan perakitan akhir dari C295. Upacara penyerahan tersebut dihadiri oleh Wamenhan Letjen (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin dan wakil presiden Airbus Military, Rafael Tentor.


Pesawat ini akan dioperasikan oleh TNI Angkatan Udara Indonesia dan nantinya akan dikenal sebagai CN295. Pesawat ini akan melakukan berbagai peran antara lain: militer, logistik, misi evakuasi kemanusiaan dan medis di seluruh wilayah NKRI yang luas, yang terdiri dari sekitar 17.000 pulau. Penyerahan pesawat yang kesembilan direncanakan pada 2014.


Rafael Tentor mengatakan: "Penyerahan pesawat ini merupakan langkah penting dalam kerjasama Airbus Military dengan industri kedirgantaraan Indonesia dan kami sangat berharap dapat meningkatkan taraf kerjasama di tahun-tahun mendatang."

Generasi baru C295 adalah pesawat yang ideal untuk misi pertahanan dan sipil, seperti tindakan kemanusiaan, patroli maritim, dan misi pengintaian kawasan. Pesawat ini memiliki kehandalan dan daya tahan yang baik, sistem sederhana, sebagai pesawat angkut taktis menengah yang menawarkan fleksibilitas yang tinggi, alat angkut personil, transportasi kargo dan korban evakuasi.

[Image Courtesy: Airbus Military]


0 Response to "Airbus Military Serahkan 2 C295 ke Indonesia"

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.