Latest News

Thailand Beli 9 Rudal Evolved Sea Sparrow dari AS

Defense Security Cooperation Agency AS memberitahu Kongres pada 7 Agustus lalu untuk menjual peralatan militer kepada Pemerintah Thailand yaitu sembilan rudal Evolved SEA Sparrow (ESSM) dan peralatan yang terkait, suku cadang, pelatihan dan dukungan logistik dengan perkiraan biaya sebesar 18 juta dolar.

Ditembakkan dari kapal induk AS USS Carl Vinson
Rudal Evolved Sea Sparrow ditembakkan dari kapal induk AS USS Carl Vinson

Pemerintah Thailand memang telah meminta kemungkinan penjualan sembilan rudal Evolved SEA Sparrow (ESSM); tiga tabung quad pack MK25, dan empat kontainer MK783, suku cadang dan dan alat perbaikan, dukungan dan alat uji, publikasi dan dokumentasi teknis, pelatihan personil dan peralatan pelatihan; teknis dan layanan dukungan logistik, bantuan teknis dan unsur terkait lainnya dari dukungan logistik dan program. Perkiraan biaya adalah 18 juta dolar.

Rencana penjualan ini tentunya akan menambah "kontribusi" pada kebijakan luar negeri dan keamanan nasional Amerika Serikat dengan meningkatkan kemampuan Thailand untuk berkontribusi pada keamanan regional dan interoperabilitas dengan militer AS dalam skenario operasional dan latihan. Hal ini sejalan dengan kepentingan nasional AS untuk membantu Thailand dalam mengembangkan dan mempertahankan sebuah kapal perang yang kuat dan kemampuan siap membela diri yang nantinya akan memberikan kontribusi pada keseimbangan militer di daerah tersebut.

Ditembakkan dari kapal induk AS USS Carl Vinson
Rudal Evolved Sea Sparrow

Rudal ESSM menambah kemampuan pertahanan diri dari suatu kapal perang. Penjualan yang diusulkan akan menambah kemampuan Thailand untuk mengatasi ancaman saat ini dan masa depan dari senjata anti-kapal.

Rencana penjualan rudal, peralatan dan dukungan ini tidak akan mengubah keseimbangan militer dasar di wilayah Asia Tenggara.
[Defense Security Cooperation Agency (DSCA)]


0 Response to "Thailand Beli 9 Rudal Evolved Sea Sparrow dari AS"

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.