Latest News

Rusia Uji Coba Sistem Rudal Pertahanan Udara S-400

Pasukan Aerospace Defense Rusia akan melakukan tes penembakan pertama mereka atas Sistem Rudal Pertahanan Udara  terbaru mereka yaitu S-400 pada tanggal 10-16 Agustus mendatang di wilayah uji coba Ashuluk di negara bagian Astrakhtan, juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia Letkol. Dmitry Zenin, mengatakan.

Sistem rudal pertahanan udara Rusia
Sistem rudal pertahanan udara S-400 Triumph

"Latihan taktis pertama akan berlangsung di wilayah uji coba Ashuluk dari tanggal 10-16 Agustus yang melibatkan pasukan sistem S-400 dan juga senjata-rudal sistem C Pantsir," katanya. Penembakan S-400 akan dilakukan oleh dua unit dari distrik Dmitrov dekat Moskow, katanya.

Empat batalyon Pasukan Aerospace Rusia saat ini dilengkapi dengan S-400, dan yang kelima akan beroperasi pada akhir tahun ini. S-400 adalah sistem rudal yang sangat canggih dan merupakan sistem pertahanan rudal jarak jauh, yang mampu melumpuhkan berbagai sasaran udara mulai dari helikopter dan rudal jelajah, pesawat dan rudal jarak menengah dan rudal balistik.


0 Response to "Rusia Uji Coba Sistem Rudal Pertahanan Udara S-400"

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.