Latest News

Robot Pendeteksi Bahan Peledak Angkatan Darat Israel

Robot pendeteksi bahan peledak
   [Foto: MRK-35  dari Bauman]

Angkatan Darat Israel (IDF) mengembangkan robot rekayasa baru yang akan diporsikan untuk menangani bahan peledak dan meledakkannya sendiri, secara signifikan ini akan mengurangi resiko tempur tentara.

Robot rekayasa yang dapat meledakkan bahan peledak dari jauh ini saat ini masih dalam tahap pengembangan, menggunakan berbagai kemampuan teknik untuk mengatasi kendala di daerah yang berbahaya yang mengandung bahan peledak. Robot ini menggunakan sistem navigasi yang memungkinkan untuk bergerak sendiri, sistem deteksi peledak dan berbagai metode detonasi.

Sistem robot ini akan digunakan sebagai teknik pelacak awal di daerah perkotaan dan lapangan terbuka. Operator akan mengidentifikasi area yang mencurigakan dan robot akan dapat mengkalkulasi dan melakukan serangkaian operasi yang diperlukan untuk tentara sampai ke tempat tersebut. Tanpa menggunakan joystick untuk mengarahkan robot, secara otomatis robot ini akan memindai wilayah, mencari bahan peledak dan ranjau lalu meledakkannya.

Robot ini masih dalam pengembangan. Bila telah selesai, secara signifikan akan mengurangi risiko tempur tentara dan memungkinkan untuk mengatasi ancaman dan rintangan dengan cepat dan aman selama pertempuran.


0 Response to "Robot Pendeteksi Bahan Peledak Angkatan Darat Israel"

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.