MBT ARMATA - Prototipe Tank Baru Rusia

Desain Tank Armata

Militer Rusia akan segera menerima prototipe dari MBT (Main Battle Tank) baru untuk pengujian lapangan, ini satu tahun lebih cepat dari yang dijadwalkan. Tank baru tersebut dinamai Armata, saat ini sedang dikembangkan oleh produsen tank Uralvagonzavod di wilayah Ural Rusia. Sebelumnya, Departemen Pertahanan Rusia mengatakan pengujian atas prototipe MBT baru tersebut akan dimulai pada 2014.

Pengiriman pertama tank Armata (produksi) ke Angkatan Darat Rusia dijadwalkan segera pada tahun 2015. Sebanyak 2.300 unit MBT diharapkan akan terpenuhi hingga tahun 2020. Desain tank Armata menggabungkan desain dan rancangan dari proyek-proyek lainnya, termasuk proyek Object 195 dan Black Eagle.

Desain Tank Armata
Desain Tank Armata

Dilaporkan, tank Armata tersebut akan dilengkapi dengan senjata yang dikendalikan dari jarak jauh, loading otomatis dan kompartemen awak terpisah yang terbuat dari bahan komposit dan dilindungi oleh berbagai lapisan baja.

0 comments:

Post a Comment

HOME
▲ Back To Top
NEWSLETTER

Masukkan email pada form di bawah ini lalu klik 'SUBMIT'. Setiap artikel terbaru akan kami kirimkan ke email Anda.


Sebagian besar kematian tempur di Perang Napoleon, Perang Dunia I dan Perang Dunia II disebabkan oleh artileri. Stalin menyebut artileri sebagai "God of War". Namun, ini hanya blog yang bernama ARTILERI.


  • facebook
  • twitter
  • google plus
  • rss