Latest News

Abu Dhabi Luncurkan Kapal Rudal Buatan Lokal

Pembuatan kapal terkemuka Abu Dhabi ADSB dan penyedia dukungan jasa angkatan laut di kawasaan Teluk, beberapa hari lalu meluncurkan kapal rudal Ghannatha, pertama dari fasilitas galangan kapal Musafah. Program Ghannatha tahap II diberikan kepada ADSB pada tahun 2009, ADSB ditugaskan untuk membangun 12 kapal rudal baru.

Seperti tahapan sebelumnya pada program I, mitra strategis ADSB yang terlibat dalam proyek ini adalah Swedeship Marine dari Swedia, yang membangun 3 dari 12 kapal rudal dengan 9 kapal yang tersisa dibangun di ADSB. Abu Dhabi System Integration (ADSI) bertanggung jawab atas semua pekerjaan integrasi, termasuk perlengkapan dan peralatan tempur yang dipasang ke kapal.

kapal rudal Abu Dhabi
Kapal rudal Ghannatha Abu Dhabi

Program Ghannatha tahap II untuk Angkatan Laut UEA adalah salah satu program yang paling signifikan saat ini sedang dibangun di wilayah tersebut. Sistem propulsi, senjata, sensor dan sistem manajemen pertempuran terbaru yang ditanamkan pada kapal ini membuatnya menjadi salah satu dari kapal platform ukuran kecil yang paling pas untuk pertempuran di laut dari semua kapal berflatform sama yang tersedia.

Kapal Ghannatha membawa sistem rudal permukaan-ke-permukaan, juga dilengkapi dengan meriam utama dan senjata kecil yang letaknya memanjang. Kapal ini cuma memiliki panjang 27 meter, dibuat dengan menggunakan campuran alumunium dan didukung oleh mesin ganda MTU diesel yang digabungkan ke mesin waterjets Rolls Royce, yang memungkinkan kapal untuk melakukan perjalanan dengan kecepatan lebih dari 35 knot.
"Semua kapal yang jumlahnya 12 unit akan selesai dan dikirim secara bertahap ke Angkatan Laut UEA hingga 2014"
Menandai hari peluncuran di ADSB, CEO Mohamed Saleem Al  Junaibi berkomentar: "Kami kembali merasa senang karena dapat meluncurkan kapal lain untuk Angkatan Laut UEA. Kami yakin bahwa dengan memiliki kapal di bawah 30 meter, dilengkapi dengan dua senjata dan seistem rudal, niscaya akan memberikan popularitasnya di kawasan ini. kami juga berterimakasih kepada Angkatan Laut UEA yang telah memberikan kami kesempatan untuk membangun konsep ini dan untuk dukungannya selama ini"

Semua kapal yang jumlahnya 12 unit akan selesai dan dikirim secara bertahap ke Angkatan Laut UEA. Pengiriman kapal rudal yang terakhir dijadwalkan selambat-lambatnya pada tahun 2014.


0 Response to "Abu Dhabi Luncurkan Kapal Rudal Buatan Lokal"

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.