Latest News

Australia Berencana Memiliki Lebih Banyak F/A-18F Super Hornets

Pejabat pertahanan Australia beberapa waktu lalu pergi ke Amerika Serikat untuk mengunjungi Lockheed Martin, produsen Jet tempur siluman F-35 JSF Lightening II, hal ini dimaksudkan untuk mengkonfirmasi tentang jadwal pengiriman jet tempur F-35 untuk Australia.

Negara ini berencana membeli hingga 100 unit fighter F-35 dan telah menempatkan rencana pembelian awal sebanyak 14 unit. Angkatan Udara Australia diperkirakan akan segera menggunakan jet tempur siluman canggih F-35 yang pertama pada tahun 2018.

Meskipun ada jaminan dari Lockheed Martin bahwa 14 fighter F-35 pertama akan dikirim ke Australia tepat waktu, pejabat pertahanan Australia yakin bahwa pengiriman fighter generasi baru tersebut ke RAAF (AU Australia) tidak akan terlaksana sebelum tahun 2020 atau bahkan bisa melewati tahun 2020.

F/A-18F Super Hornets
F/A-18F Super Hornets
Sebagai pertimbangan atas F/A-18F Super Hornets yang sudah tua dan akan segera mengakhiri masa baktinya di RAAF, dan untuk menjembatani kesenjangan dalam kekuatan pertahanan udara Australia (sebelum F-35 dikirimkan), Australia kembali menimbang opsi untuk membeli 18 unit atau lebih F/A-18F Super Hornets dengan total biaya sebesar 1,6 miliar dolar.

Pemerintah Australia sebelumnya telah juga telah menandatangani kesepakatan dengan AS pada tahun 2007 untuk pembelian 24 unit F/A-18F Super Hornets yang dikirimkan secara bertahap.


0 Response to "Australia Berencana Memiliki Lebih Banyak F/A-18F Super Hornets"

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.