Latest News

Mungkin ini Memang Jet Tempur Siluman Baru China

Di artikel sebelumnya, saya cenderung mengatakan bahwa barang misterius ini hanyalah sebuah pesawat latih Hongdu L-15 yang diangkut dengan truk flatebed. Karena rasa ingin tahu, saya cari lagi informasinya dan tampaknya barang misterius tersebut memang tampak lebih mirip seperti jet tempur siluman F-60, pabrikan pesawat Shenyang China dikabarkan sedang membangun pesawat ini. Nah, dengan adanya foto baru ini, saya kembali berfikir dan cukup yakin kalau pesawat ini memang benar-benar F-60 siluman.
Shenyang F-60

Shenyang F-60

Shenyang F-60

Shenyang F-60

Seperti yang Anda lihat di foto-foto disini, tampak bahwa jet misteri tersebut memiliki intake udara yang memang menyerupai seperti apa yang ditampilkan pada Shenyang F-60, wing flap-nya juga tampak menyerupai F-60, begitu juga kokpit-nya. Itu pendapat saya, tapi anda lah "hakimnya" he..

Dilihat pada model, F-60 menyerupai versi kecil dari F-22 Raptor, tapi dengan intake udara dan nozel yang berbeda.

Shenyang F-60
Model Shenyang F-60

Jika yang terselubung ini benar-benar jet siluman F-60 (tapi bisa jadi ini adalah pesawat lain atau hanya sebuah "kebohongan" besar dari F-60), Cina sepertinya ingin menunjukkan kepada dunia dua jenis baru jet tempur fighter siluman mereka dalam waktu kurang dari dua tahun.


5 Responses to "Mungkin ini Memang Jet Tempur Siluman Baru China"

  1. bagus banget ini pesawat silumannya.

    ReplyDelete
  2. kenapa dinamakan pesawat siluman.

    klo di indonesia mungkin nanti dimakan pesawat genderuwo, pesawat tuyul, pesawat kunti, pesawat pocong.

    kenapa ga dibuat nama yang bagus, pesawat malaikat.

    yang pastinya lebih powerful dari pada siluman cemen.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dinamakan siluman karena pesawat ini sulit terdeteksi radar,jadi kyak siluman.

      Delete
  3. karena pesawatnya untuk perang dan merusak ..makanya dinamakan siluman..kalau malaikat untuk perdamaian tidak suka perang!!!

    ReplyDelete

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.