Latest News

Inggris Terima Jet Tempur F-35 Pertama

Inggris menerima pesawat tempur siluman Lockheed Martin F-35 Lightning II Internasional pertama dalam upacara pada tanggal 21 Juli lalu dengan perwakilan senior Departemen Pertahanan Inggris dan Departemen Pertahanan AS.

"Kami di sini untuk merayakan sebuah tonggak penting 'pertama' di antara begitu banyaknya keterkaitan kami dengan program F-35," kata Bob Stevens, ketua dan CEO Lockheed Martin. "Pengiriman pertama kami untuk mitra internasional Inggris adalah pantas, karena tanpa inovasi yang berkelanjutan selama ini dari Inggris, kita tidak akan dapat merayakan hari bersejarah ini."

Inggris Terima Jet Tempur F-35 Pertama
Jet tempur siluman F-35 Lightning II
Inggris adalah negara pertama dari delapan mitra internasional untuk mengikuti program F-35 dan juga berencana untuk memperoleh pesawat F-35B take-off pendek dan landing vertikal (STOVL).

F-35 Lockheed Martin

Lockheed Martin mengembangkan F-35 dengan mitra industri utama mereka, yaitu Northrop Grumman dan BAE Systems. Berkantor pusat di Inggris, BAE Systems membawa warisan teknologi yang kaya untuk mendukung program F-35, termasuk teknologi take-off pendek dan landing vertikal, uji penerbangan, sistem udara, sistem bahan bakar, sistem penyelamatan pilot dan sistem-sistem pendukung penting lainnya. Inggris juga akan memainkan peran penting dalam produksi global dan penjualan F-35.
'F-35 Lightning II adalah jet tempur generasi ke-5, menggabungkan teknologi siluman modern dengan kecepatan tinggi dan kelincahan layaknya jet tempur'
F-35 Lightning II adalah jet tempur generasi ke-5, menggabungkan teknologi siluman modern dengan kecepatan tinggi dan kelincahan layaknya jet tempur dan sepenuhnya menggunakan sistem komputerisasi. Tiga varian yang berbeda dari F-35 akan menggantikan A-10 dan F-16 untuk Angkatan Udara Amerika, F/A-18 Super Hornet untuk Angkatan Laut AS dan AV8-B untuk korps Marinir AS dan nantinya akan menggantikan semua jet tempur.


0 Response to "Inggris Terima Jet Tempur F-35 Pertama"

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.