Latest News

India Beli 8 Kapal Perang dari Korea Selatan

kapal penyapu ranjau

India berniat memperoleh sedikitnya delapan kapal perang dari Korea Selatan dalam upaya untuk meningkatkan pertahanan maritim, berdasarkan kesepakatan pertahanan yang diusulkan dan mungkin akan segera ditandatangani oleh kedua pihak.

Sebagai bagian dari peningkatan "kemitraan strategis" dengan Korea Selatan, India akan membeli setidaknya delapan kapal penyapu ranjau (minesweeping) canggih dan kapal perang pemburu. Dua kapal akan dibeli dari perusahaan Korea Selatan Kangnam Corporation, sementara enam kapal lainnya akan diproduksi oleh Goa Shipyard di India barat setelah Korea Selatan mentransfer teknologi kapal perang tersebut, The Times's India melaporkan.
"Kontrak ini sekarang sedang diselesaikan setelah adanya kesimpulan dari negosiasi komersial," mengutip dari sumber yang tidak ingin disebutkan namanya"
India akan menggunakan kapal-kapal perang tersebut untuk mendeteksi dan menghancurkan ranjau bawah air yang sering ditanam oleh (diduga) negara lain dan kelompok-kelompok separatis.

"Ranjau bawah air adalah senjata murah dan mudah untuk dipasang tapi berdampak tinggi. Mudah saja bagi seseorang untuk meletakkan ranjau di dekat pelabuhan atau rute perjalanan kapal. Kini kami harus meningkatkan perlindungan atas pelabuhan dan instalasi lepas pantai," seorang pejabat India mengatakan.


0 Response to "India Beli 8 Kapal Perang dari Korea Selatan"

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.