Search
» » Filipina Minati Helikopter Serang Afrika Selatan

Angkatan Udara Filipina (PAF) telah memutuskan Afrika Selatan sebagai salah satu negara yang sedang dipertimbangkan untuk menyediakan helikopter serang baru bagi angkatan bersenjatanya. Afrika Selatan adalah salah satu dari sedikit negara yang telah mengembangkan helikopter serang khusus, yaitu helikopter Denel Rooivalk atau biasa disebut sebagai Kestrel dalam bahasa Inggris.

Diproduksi oleh Afrika Selatan
Helikopter serang Denel Rooivalk buatan Afrika Selatan

PAF saat ini sedang mencari 10 helikopter serang sebagai bagian dari program modernisasi besar militer negara itu. Negara-negara lain yang tercantum sebagai produsen yang dimungkinkan oleh Letnan Kolonel Miguel Okol antara lain Italia, Perancis, Rusia dan Inggris. Helikopter AS telah dikesampingkan oleh PAF karena harganya terlalu mahal bagi negara Filipina.

Tampaknya PAF ingin membeli helikopter serang yaitu helikopter yang beristilah "setiap helikopter yang bersenjata dan tidak hanya helikopter yang berdesain serang." Ini menjelaskan masuknya Inggris pada daftar rencana pembelian PAF- Inggris tidak memiliki helikopter dengan desain serang tapi versi angkatan darat AgustaWestland Lynx bisa dan telah dipersenjatai dengan senapan mesin dan rudal.
'Helikopter Denel Rooivalk saat ini tidak dalam produksi, tetapi perusahaan (Afsel) bisa memulai kembali produksi jika menerima order yang sesuai'
Begitulah, PAF mengacu pada kekuatan tempur saat ini dari MD Helikopter MG 520, yang merupakan helikopter ringan bersenjata yang juga merupakan helikopter serang. PAF juga melakukan upgrade atas MG 520 nya.

Helikopter Denel Rooivalk saat ini tidak dalam produksi, tetapi perusahaan (Afsel) bisa memulai kembali produksi jika menerima order yang sesuai. Perusahaan juga telah mengusulkan kembali Rooivalks upgrade sebagai standar operasi bagi Angkatan Udara Afrika Selatan, setuju atau tidaknya usulan ini ditentukan pada bulan Agustus nanti.

Share !
«
Newer Post
»
Older Post

No comments: