Indonesia Kirim Sukhoi Su-27/30 ke Australia

Terbang dari Pangkalan Udara TNI AU Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, satu flight pesawat tempur Sukhoi-27 dan Sukhoi Su-30 Flanker Skuadron Udara 11 terbang ke Australia (sudah tiba).

Jet tempur generasi empat itu akan tergabung dalam satu armada latihan bersama negara-negara Persemakmuran dan Amerika Serikat, di Darwin, Australia. Mitra latih pilot-pilot dan awak darat TNI AU dalam Latihan Pitch Black 2012 ini adalah Australia, Malaysia, Singapura, dan Selandia Baru.

Indonesia Kirim Sukhoi Su-27/30 ke Australia

Dipastikan beragam jenis dan tipe jet tempur militer serta pesawat angkut militer turun serta. Sebagaimana Selandia Baru, Australia menurunkan F-18 Hornet-nya, Singapura juga akan menghadirkan F-15SG  dan mungkin MiG-29 juga diturunkan oleh Tentera Udara Diraja Malaysia.
'Pemberangkatan Sukhoi Su-27 dan Sukhoi Su-30 Flanker dari Wing 5 TNI AU ini didukung oleh 55 awak darat dan teknisi'
Pesawat angkut militernya juga bisa beragam. TNI AU menerbangkan Hercules C-130H dari Skuadron Udara 31 dari Pangkalan Udara Utama Halim Perdanakusuma, Jakarta, kemungkinan Singapura juga akan menurunkan jenis pesawat ini.

Pemberangkatan Sukhoi Su-27 dan Sukhoi Su-30 Flanker dari Wing 5 TNI AU ini didukung oleh 55 awak darat dan teknisi yang diangkut dua Hercules C-130H dari Skadron Udara 31 dan satu  Hercules C-130H dari Skadron Udara 32, yang terbang dari Pangkalan Udara Utama TNI AU Abdulrachman Saleh, Malang.


Sumber: Antaranews

2 comments:

  1. Indonesia jadi negara merah.. yup, simulasi murah untuk nato dalam menghadapi musuh2nya ke depan..

    ReplyDelete
  2. Mungkin Indonesia mau menerapkan taktik Panglima Polim? Pura-pura bersekutu dengan Belanda, ambil keuntungan, lalu serang balik Belanda he...

    Btw, maju terus TNI untuk jalan yang benar.

    ReplyDelete

SILAHKAN GABUNG
Langganan Artikel Via Email

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...