Search
» » Indonesia Kirim Sukhoi Su-27/30 ke Australia

Terbang dari Pangkalan Udara TNI AU Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, satu flight pesawat tempur Sukhoi-27 dan Sukhoi Su-30 Flanker Skuadron Udara 11 terbang ke Australia (sudah tiba).

Jet tempur generasi empat itu akan tergabung dalam satu armada latihan bersama negara-negara Persemakmuran dan Amerika Serikat, di Darwin, Australia. Mitra latih pilot-pilot dan awak darat TNI AU dalam Latihan Pitch Black 2012 ini adalah Australia, Malaysia, Singapura, dan Selandia Baru.

Indonesia Kirim Sukhoi Su-27/30 ke Australia

Dipastikan beragam jenis dan tipe jet tempur militer serta pesawat angkut militer turun serta. Sebagaimana Selandia Baru, Australia menurunkan F-18 Hornet-nya, Singapura juga akan menghadirkan F-15SG  dan mungkin MiG-29 juga diturunkan oleh Tentera Udara Diraja Malaysia.
'Pemberangkatan Sukhoi Su-27 dan Sukhoi Su-30 Flanker dari Wing 5 TNI AU ini didukung oleh 55 awak darat dan teknisi'
Pesawat angkut militernya juga bisa beragam. TNI AU menerbangkan Hercules C-130H dari Skuadron Udara 31 dari Pangkalan Udara Utama Halim Perdanakusuma, Jakarta, kemungkinan Singapura juga akan menurunkan jenis pesawat ini.

Pemberangkatan Sukhoi Su-27 dan Sukhoi Su-30 Flanker dari Wing 5 TNI AU ini didukung oleh 55 awak darat dan teknisi yang diangkut dua Hercules C-130H dari Skadron Udara 31 dan satu  Hercules C-130H dari Skadron Udara 32, yang terbang dari Pangkalan Udara Utama TNI AU Abdulrachman Saleh, Malang.


Sumber: Antaranews

Share !
«
Newer Post
»
Older Post

2 comments:

  1. Indonesia jadi negara merah.. yup, simulasi murah untuk nato dalam menghadapi musuh2nya ke depan..

    ReplyDelete
  2. Mungkin Indonesia mau menerapkan taktik Panglima Polim? Pura-pura bersekutu dengan Belanda, ambil keuntungan, lalu serang balik Belanda he...

    Btw, maju terus TNI untuk jalan yang benar.

    ReplyDelete