Latest News

Angkatan Laut India Terima Frigat Siluman INS Sahyadri

INS Sahyadri, frigat siluman kelas Shivalik, dilengkapi dengan berbagai senjata modern dan sensor untuk beroperasi baik di masa damai dan dalam lingkungan multi-ancaman/perang. Kapal perang itu dibangun oleh MDL selama tujuh tahun terakhir.

Menteri Pertahanan India AK Antony meninjau INS Sahyadri
Menteri Pertahanan India membelakangi INS Sahyadri

Dengan kehadiran frigat siluman asli buatan India ini - merupakan kapal ketiga dari kelas Shivalik - Angkatan Laut India pun dapat unjuk gigi untuk kekuatan armada perang mereka. Dua frigat siluman sebelumnya adalah INS Shivalik dan INS Satpura, yang sekarang aktif bertugas di Angkatan Laut, termasuk operasi anti pembajakan di Teluk Aden. 

Tiga frigat siluman dalam proyek P-17 ini menelan biaya sekitar Rs. 10.000 crore (97 juta dolar). Dua kapal perang - INS Shivalik dan INS Satpura - ditugaskan dalam layanan Angkatan Laut India masing-masing pada bulan April 2010 dan Agustus 2011. INS Shivalik baru saja berlayar ke pantai Pasifik barat China dan telah berlabuh di Shanghai.

Kapal frigat siluman India
INS Sahyadri, kapal frigat siluman India

INS Sahyadri dilengkapi dengan rudal permukaan yang paling canggih dan rudal udara-ke-udara dari Rusia, Eropa dan Israel. INS Sahyadri dapat mengangkut dua helikopter -heli jenis Dhrun, Sea King atau Kamov- onboard untuk berbagai macam misi.


0 Response to "Angkatan Laut India Terima Frigat Siluman INS Sahyadri"

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.