Latest News

Roket Anti Tank Javelin ATGM M47 Dragon

Rudal anti tank Javelin

Roket Anti Tank Javelin ATGM M47 Dragon mulai dikembangkan pada tahun 1989 dengan kontrak untuk mengembangkan pengganti M47 Dragon Wire - guided anti tank missile - . Roket Anti Tank Javelin ATGM M47 Dragon awalnya dibuat untuk memecahkan 2 masalah utama yang dialami oleh pasukan Amerika. Salah satunya adalah karena serangkaian pengalaman "bencana" di Vietnam dan untuk melawan tank-tank Rusia. Roket Anti Tank Javelin ATGM M47 Dragon bukan hanya memecahkan kedua masalah tersebut tapi juga dapat digunakan untuk membobol benteng pertahanan musuh.

Tidak seperti pendahulunya, Javelin adalah fire and forget weapon. Diketahui, jarak efektif Javelin adalah 2,5 km, ini lebih pendek daripada beberapa sistem anti tank lain, tapi tetap saja jarak itu masih 2 kali lipat dari pendahulunya M47 Dragon. Hanya dalam 30 detik atau lebih, sistem pendingin imaging infrared (IIR) Javelin telah dapat mencapai suhu yang diperlukan untuk menggunakan Javelin di pertempuran. Ketika sensor telah siap, Javelin akan segera mengunci target kendaraan darat - tank dll - atau bahkan helikopter. Dengan 8,4 kg desain hulu ledak gandanya, Javelin dapat menghancurkan kendaraan lapis baja. Fitur terakhir utamanya adalah kemampuan "soft launch", yaitu Anda dapat menembakkannya dari ruang yang terbatas (gedung) tanpa perlu Anda dan tim Anda terbakar "sendiri" akibat efek penembakan.

Rudal anti tank Javelin
Rudal anti tank Javelin
Rudal anti tank Javelin
Berat seluruh keseluruhan Javelin sekitar 49 kilogram, ditambah 5 pon untuk baterai cadangan BA5590 lithium. Setiap baterai dapat bertahan selama 4 jam. Mudah dioperasikan dan mudah di mobile.


1 Response to "Roket Anti Tank Javelin ATGM M47 Dragon"

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.