Latest News

Program Pesawat Misi Khusus Rusia Tertunda Hingga Tahun 2013

Angkatan Udara Rusia telah mengontrak Biro Desain Tupolev untuk mengembangkan dan memproduksi dua prototipe versi khusus dari Tu-214 (Tu=Tupolev) pesawat transportasi komersial, yang dikembangkan di bawah proyek dengan sandi "proyek 141" dengan nama Tu-214R. - Biro Desain Tupolev terkenal dengan produksi jet bomber legendaris Rusia Tupolev -

Nantinya pesawat ini akan dijadikan penerus dari pesawat Ilyushin IL20M ELINT yang telah mengabdi dalam Angkatan Udara Rusia selama lebih dari lima dekade. Tu-214R awalnya dijadwalkan masuk ke dalam layanan Angkatan Udara Rusia pada tahun 2008 tapi pesawat itu masih dalam tahap pengembangan dan belum melakukan penerbangan pertama. saat ini, tonggak layanan operasional dari Tu-214R ini diharapkan segera pada pertengahan 2013.

angkatan udara rusia
Tu-214R

Pesawat ini dikonfigurasi dengan MRC-411 multi-intelligence payload untuk memasukkan sensor cerdas elektronik (ELINT), Synthetic Aperture Radar (SAR), Sinyal intelijen (SIGINT) dan Komunikasi Intelijen (COMINT). Selain itu, pesawat akan dilengkapi sistem multi spektral elktro optik yang memberikan dukungan multi intelijen kepada pasukan militer Rusia.

Tu-214R pertama kali terbang pada tahun 2009 dan diharapkan akan segera masuk ke layanan Angkatan Udara Rusia pada tahun 2013. Prototipe kedua saat ini sedang dalam perakitan di Kazan Aircraft Production Association (KAPO) dan akan memasuki layanan pada 2014. Kapo telah bekerjasama dengan Biro Desain Tupolev untuk menjadi pusat pengembangan pesawat militer dan sipil, termasuk Tu-214R. Karena sanksi hukum, sebelumnya Kapo sempat tidak diperbolehkan untuk berinovasi tetapi akhirnya Moskow mendukung program ini.


0 Response to "Program Pesawat Misi Khusus Rusia Tertunda Hingga Tahun 2013"

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.