Latest News

Kapal Pendaratan Terbesar Rusia

Galangan kapal YANTAR dalam eksklave Rusia Kaliningras pada hari Jum'at 18 Mei 2012 telah "mengeluarkan" sebuah kapal pendaratan besar baru untuk Angkatan Laut Rusia. Pembangunan kapal pendaratan "Gren Ivan" tersebut dimulai sejak 2004 lalu, tetapi sempat tertunda karena masalah biaya dan teknisi yang kurang.

Kapal pendaratan terbesar di dunia
Kapal pendaratan kelas Gren Ivan

Diharapkan, kapal pendaratan "Gren Ivan" tersebut akan selesai 100% pada 2013. Rencana untuk memmbuat kapal  sekelas juga telah dipertimbangkan oleh Rusia. Kapal senilai 160 juta dolar ini memiliki bobot sekitar 6.000 ton dan akan mampu membawa sebanyak 13 tank tempur utama (Main Battle Tank), atau 36 kendaraan pengangkut personel lapis baja atau 300 pasukan infanteri Angkatan Laut.

Seiring dengan kapal amfibi kelas Mistral yang sedang dibangun di Perancis, kapal pendaratan (landing ship) Ivan Gren akan digunakan sebagai kapal inti dari pendaratan pasukan Angkatan Laut Rusia.


0 Response to "Kapal Pendaratan Terbesar Rusia"

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.