Kapal Induk Thailand HTMS Chakrinarubet Overhaul

HTMS Chakrinarubet, kapal induk satu-satunya milik Thailand, sedang mengalami overhaul (perbaikan besar), ini keempat kalinya sejak kapal induk tersebut menjadi bagian dari Angkatan Laut Kerajaan Thailand 15 tahun lalu.

Kapten Aniruth Sawasdee, komandan kapal, mengatakan HTMS Chakrinarubet telah dibawa ke galangan kapal angkatan laut Mhidol di Sattahip, Chon Buri, pada 4 Juni lalu untuk dilakukan perbaikan besar. Perbaikan itu diperkirakan akan memakan waktu satu bulan dan kapal induk itu diharapkan akan segera meninggalkan galangan pada tanggal 5 Juli.
 
Kapal induk Thailand
HTMS Chakrinarubet, kapal induk Thailand

Kapten Aniruth melanjutkan, kapal induk HTMS Chakrinarubet tidak boleh dikunjungi oleh siapapun kecuali yang berkepentingan selama periode overhaul ini. Sebagaimana yang diketahui, HTMS Chakrinarubet dikunjungi 30.000-40.000 pengunjung setiap bulannya.

Dia -Kapten Aniruth- mengatakan bahkan tanpa kapal induk HTMS Chakrinarubet, orang-orang masih dapat mengunjungi kapal-kapal perang lainnya milik Thailand seperti HTMS Similan, HTMS Phutthayodfa Chulalok, dan HTMS Phutthalertla Napalai di pelabuhan Chuk Samet di Sattahip.

Tidak adanya sementara HTMS Chakrinarubet tidak akan mempengaruhi kemampuan Angkatan Laut Thailand untuk melindungi wilayah perairan negara itu, kata Kapten Aniruth. -Masa sih pak kapten?he...-

0 comments:

Post a Comment

SILAHKAN GABUNG
Langganan Artikel Via Email

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...