Desain Perlindungan Tank Terbaru Swedia

Perusahaan Jerman IBD bersama dengan anak perusahaan Akers Krutburk Swedia mendemonstrasikan studi terbaru tentang perlindungan Tank Tempur Utama (MBT-Main Battle Tank)  untuk MBT122 dan CV9040. Meng-kover pelindungan tank hingga 360 derajat, sebagaimana yang diperlukan untuk bertahan dari serangan Improvised Explosive Devices (IED), Rocket Propelled Grenades (RPG) dan semua senjata lainnya yang memberikan ancaman asimetris.

Kit perlindungan untuk MBT CV9040
Kit perlindungan untuk MBT CV9040

Kit Perlindungan MBT Leopard 2A5 (MBT 122)
Kit Perlindungan MBT Leopard 2A5 (MBT 122)
Dua platform MBT tersebut telah diadaptasi dengan modul Evolution Kit yang dikembangkan oleh IBD, dirancang dan dimodifikasi untuk meningkatkan perlindungan dengan tidak menambah berat kendaraan secara signifikan. Tapi, berat atau ringannya sistem perlindungan itu tergantung pada jenis perlindungan apa yang dipilih. Konfigurasi perlindungan dasar MBT hanya menambah beban seberat 350kg dan tidak menambah lebar kendaraan di 4 meter, yang memungkinkan untuk operasi kota dan melewati jembatan penyebarangan.

Konsep "baju" baru tersebut yang disponsori oleh Administrasi Material Pertahanan Swedia (FMV), dipamerkan di hari Angkatan Bersenjata Swedia. IBD telah menerima order untuk memasangkan kit perlindungan tersebut untuk tank Leopard 2A4 Angkatan Darat Singapura.

0 comments:

Post a Comment

HOME
▲ Back To Top
NEWSLETTER

Masukkan email pada form di bawah ini lalu klik 'SUBMIT'. Setiap artikel terbaru akan kami kirimkan ke email Anda.


Sebagian besar kematian tempur di Perang Napoleon, Perang Dunia I dan Perang Dunia II disebabkan oleh artileri. Stalin menyebut artileri sebagai "God of War". Namun, ini hanya blog yang bernama ARTILERI.


  • facebook
  • twitter
  • google plus
  • rss