Latest News

Rusia Beli Lisensi Tank Buatan Italia

Rusia kemungkinan akan segera memperoleh lisensi dari Italia untuk memproduksi tank Centauro. Uji coba atas tank Centauro Italia sudah mulai dilakukan oleh pihak Rusia.

Tank tersebut diproduksi oleh CIO - perusahaan yang didirikan oleh Oto melara dan Iveco. Italia telah memiliki 400 tank Centauro dalam angkatan bersenjatanya. Kecepatan maksimum tank ini dapat mencapai 100 km/jam. Selain meriam 120 mm, tank juga dilengkapi dengan dua senapan mesin 7,62 mm.

tank beroda italia rusia

Tank beroda Italia Rusia
Tank beroda Centauro Italia
Seorang juru bicara Oto Melara mengatakan bahwa pihaknya memang dapat menjual lisensi ke Rusia untuk produksi tank Centauro. Dua tank Centauro telah dikirimkan ke Rusia. Tank-tank tiba di pelabuhan Novorossiisk Rusia dan saat ini tengah menjalani uji coba di wilayah Moskow.

Dmitry Rogozin sebelumnya menyatakan bahwa Rusia berencana untuk meluncurkan serial tank terbaru 'ARMATA' pada 2015 nanti. Pada akhir April lalu, Rogozin menyatakan bahwa Rusia akan memulainya dengan mendapatkan teknologi dari negara asing ketimbang membeli hardware militer. -Maksudnya agar Rusia dapat mempelajari teknologi asing tersebut-


0 Response to "Rusia Beli Lisensi Tank Buatan Italia"

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.