Latest News

Anggaran Pertahanan Australia 2012-2013

Operasi Militer Australia akan terus didukung penuh dengan anggaran yang diberikan tambahan 1,4 miliar dolar AS dari seluruh Anggaran 2012-2013.

Komitmen operasi militer dari anggaran pertahanan Australia ini adalah:
  • Operasi Wilayah Timur Tengah (MEAO), termasuk di Afghanistan - melanjutkan kontribusi militer Australia.
  • Timor Leste - melanjutkan komitmen Australia untuk membantu menjaga keamanan dan stabilitas melalui Pasukan Stabilisasi Internasional
  • Kepulauan Solomon - lanjutan bantuan Angkatan Pertahanan Australia untuk Misi Bantuan Regional untuk Kepulauan Solomon (Ramsi).
  • Afghanistan - Pemerintah telah memberikan tambahan 1,3 miliar dolar AS untuk membiayai operasi di Afghanistan dan Timur Tengah. Selain dana yang disetujui sebelumnya 439 juta dolar AS. Total anggaran untuk komitmen Pemerintah Australia di Afghanistan dan Timur Tengah menjadi 1,7 miliar dolar AS selama 2012-2013

Pemerintah Australia telah berkomitmen untuk memberikan dukungan jangka panjang bagi Afghanistan. Angkatan Pertahanan Australia (ADF) akan melanjutkan peran yang penting dalam pelatihan melawan terorisme, internasional dan mentoring pasukan Afghanistan, dan membangun kapasitas untuk menciptakan perdamaian dan stabilitas bagi rakyat Afghanistan.

Penjaga perdamaian
Pasukan Australia di Timor Leste
Seperti baru-baru ini diuraikan oleh Perdana Menteri Australia, pelatihan dan mentoring pasukan di Afghanistan terus berlangsung selama tahun-tahun mendatang sejalan dengan Strategi Transisi NATO / ISAF.

Timor Leste
Pemerintah telah mengalokasikan dana tambahan sebesar 77,3 juta dolar AS untuk kontribusi ADF dalam memelihara perdamaian dan stabilitas di Timor Leste sebagai bagian dari Operasi Astute.

Selain dana yang disetujui sebelumnya yaitu sebesar 11,6 juta dolar AS, maka total dana untuk komitmen Pemerintah Australia di Timor Leste adalah sebesar 89 juta dolar AS untuk Anggaran 2012-2013.

Kepulauan Solomon
Tambahan 44 juta dolar AS juga telah dialokasikan untuk mendukung peran Pertahanan Australia di Operasi Anoda, sebuah Misi Bantuan Regional yang dipimpin Australia  untuk Kepulauan Solomon (Ramsi).

Selain dana yang disetujui sebelumnya sebesar 1,6 juta dolar, total dana komitmen Pemerintah Australia untuk Kepulauan Solomon adalah 45,6 juta dolar untuk anggaran 2012-2013.

Operasi Resolute
Pemerintah Australia juga telah setuju untuk memperpanjang Operasi Resolute, kontribusi militer untuk seluruh kegiatan keamanan maritim Pemerintah Australia untuk melindungi sumber daya lepas pantai Australia dan menghalangi penyelundupan manusia. Biaya tambahan bersih dari operasi ini adalah 9,5 juta dolar, dan selebihnya akan dipenuhi dari sumber daya yang ada dari Departemen Pertahanan Australia sendiri.


0 Response to "Anggaran Pertahanan Australia 2012-2013"

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.