Latest News

Produsen Senjata Kalashnikov JSC Izhmash Dinyatakan Bangkrut

senapa serbu Rusia terbaru
JSC Izhmash, produsen dari senapan serbu legendaris Kalashnikov telah dinyatakan bangkrut sesuai dengan keputusan  dari Pengadilan Arbitrasi negara bagian Udmurtia (Rusia). Keputusan pailit pada JSC Izhmash diumumkan pada Jum'at 7 April 2012 lalu.

Pada 2011, JSC Izhmash dan Russian Technologies milik negara mengembangkan konsep baru untuk restrukturisasi. Muncullah sebuah perusahaan baru yang disebut Scientific and Industrial Association Izhmash (NPO Izhmash), cabang dari Russian technologies. Semua kontrak dan tenaga kerja dialihkan ke perusahaan baru tersebut. Perintah aktivitas awal akan dikirimkan ke NPO Izhmash sebelum akhir kuartal pertama 2012.

Kantor berita Rusia mengatakan pada Januari, bahwa Departemen Pertahanan Rusia belum berencana melakukan pemesanan dengan Izhmash dalam lingkup pertahanan negara untuk 2012. Kantor Berita Rusia juga mengatakan bahwa senapan serbu AK-12 (produksi JSC IZhmash) bukanlah senapan serbu yang diimpikan oleh Rusia.

senapan sebu rusia terbaru
AK-12
Namun, para pejabat Izhmash mengatakan bahwa AK-12 memang dirancang untuk tujuan ekspor untuk memenuhi semua kebutuhan atas senjata ringan modern. Tapi keputusan pemerintah tetap dikeluarkan untuk memberikan kesempatan bagi Izhmash untuk mengembangkan seri AK-12 yang lebih baik untuk Angkatan Bersenjata Rusia. Artinya bakal ada varian baru lagi dari AK-12 di tahun ini.

Tes resmi negara dari senapan serbu Ak-12 baru tersebut direncanakan dimulai pada akhir 2012 atau awal 2013 nanti. Sebenarnya pihak Kementerian Dalam Negeri Rusia telah menunjukkan minat yang besar apda AK-12, tapi mereka menginginkan "AK-12" yang lebih dari itu.

Jadi, JSC Izhmash tidak benar-benar bangkrut ya. Cuma ganti nama dan ganti "bendera" saja. Nih kalau mau baca info lebih lanjut tentang AK-12


0 Response to "Produsen Senjata Kalashnikov JSC Izhmash Dinyatakan Bangkrut"

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.