Latest News

Korea Utara Gagal Meluncurkan Rudal

Taepodong
 Aerospace Defense Command Amerika Serikat mengakui bahwa telah mendeteksi dan melacak peluncuran rudal Taepodong-2 Korea Utara. Rudal itu terlacak diluncurkan di selatan laut kuning. Indikasinya adalah rudal jatuh ke laut 102,5 km sebelah barat kota Seoul, Korea Selatan.

Meskipun gagal dalam meluncurkan rudal, tindakan Korea Utara sangatlah provokatif untuk keamanan regional, pelanggaran hukum Internasional dan bertentangan dengan komitmen terakhir Korea Utara.

Aksi ini sebenarnya tidaklah mengherankan mengingat perilaku-perilaku agresif Korea Utara sebelumnya, tetapi semua aktivitas rudal oleh Korea Utara memang akan menjadi perhatian Internasional.

Sebelumnya, juru bicara Komite Antariksa Korea Utara mengatakan uji coba roket itu terkait rencana Korea Utara untuk "melangitkan" program satelit observasi yang rencananya akan diluncurkan pada 16 April nanti (Satu hari setelah peringatan ulang tahun ke-100 Kim Il Sung).


0 Response to "Korea Utara Gagal Meluncurkan Rudal"

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.