Daftar Rudal Mematikan Rusia

S-18 NATO CODE NAME KAZOO KH-59

JENIS: Misil Anti Kapal
HULU LEDAK: 693 LB. KONVENSIONAL *
JANGKAUAN: 186 MIL LAUT
DIAMETER: 1,25 kaki
PANJANG  : 18,45 kaki
BERAT: 2.046 kg
MESIN : SATURN 36 MT turbojet /  BOOSTER ROCKET SOLID
KONTROL: RADAR AKTIF
KECEPATAN: MACH .8 *

KH-59 awalnya dibuat untuk senjata Sukhoi SU-30MKK3 dengan radar baru dari radar sukhoi sebelumnya. Program Sukhoi SU-30MKK3 dibatalkan tapi rudal KH-59 "selamat".



KH-55 GRANAT - AS-15 KENT

JENIS: STRATEGIC LAND ATTACK CRUISE MISSILE
HULU LEDAK: Nuklir 200 Kiloton
JANGKAUAN: 1.550 mil laut
DIAMETER: 30 inci
PANJANG : 28,9 kaki 
BERAT: 3,750 pon
MESIN : TURBOFAN
KONTROL: INERTIAL AND DOPPLER RADAR DIGITAL SCENE IMAGE 

  MAPPING FOR LAND ATTACK ROLE
KECEPATAN: MACH .77

Granat KH-55 (AS-15 Kode NATO "kent") telah digunakan sejak tahun 1990an. Modifikasi terbarunya adalah X-55SM dengan perkiraan range 1.860 mil.

KH-55 telah digunakan Rusia sejak tahun 1984 sebagi rudal bersenjata nuklir. Rudal akurat itu membawa hulu ledak 200 kiloton nuklir. Setiap TU-95 Bomber dapat membawa hingga 6 rudal KH-55. TU-160 Blackjack supersonik dapat membawa 12 rudal KH-55.

Iran mengatakan telah membeli rudal jelajah jarak menengah yang dapat dilengkapi dengan hulu ledak nuklir, menurut sebuah penelitian di Ukraina. Seorang politisi Ukraina mengatakan fakta bahwa Iran telah membeli rudal dengan jarak hingga 3.000 km dari Kiev. Setelah diidentifikasi, rudal tersebut adalah rudal jelajah KH-55.



SS-N-26 YAKHONT

JENIS: ANTI-SHIP/LAND ATTACK CRUISE MISSILE
HULU LEDAK: 440 LB. CONVENTIONAL OR NUCLEAR
JANGKAUAN: 162 mil laut
DIAMETER : 2,1 kaki
PANJANG  : 30,5 kaki 
BERAT : 6.700 Pon/air launch

  8.598 Pon/sea launch
MESIN : RAMJET SUSTAINER/SOLID ROCKET BOOSTER
KONTROL : - ACTIVE/PASSIVE RADAR

  - DIGITAL SCENE IMAGE MAPPING FOR LAND ATTACK

  - TARGET INFO PASSED BY KONDOR-E SATELLITE
KECEPATAN : MACH 2.6
          
Rusia mengenalkan NPO MASH Yakhont-M rudal jelajah serangan supersonik land attack untuk ekspor. Yakhont dapat terbang rendah untuk menghindari radar. Rudal itu dpat terbang dengan kecepatan 2 Mach. Yakhont dapat diluncurkan dari udara dengan menggunakan sistem ALFA, dari laut dengan diluncurkan dari tabung atau dapat ditembakkan dari pantai. Yakont juga dapat ditembakkan dari torpedo standar dari kapal selam biasa.

Rusia juga menawarkan 4 pesawat TU-22M Backfire kepada Angkatan Laut India untuk serangan maritim. Pesawt Supersonik TU-22M Backfire Bomber mampu membawa senjata nuklir dan dapat meluncurkan beberapa rudal terbaru Rusia termasuk SS-N-26 Yakhont dan SS-N-22 Sunburn.



3M54E KLUB (NATO SS-N-27)

JENIS : ANTI-SHIP/LAND ATTACK CRUISE MISSILE MISSILE
HULU LEDAK: - ANTI-SHIP 440 LB. CONVENTIONAL HIGH EXPLOSIVE

  - LAND ATTACH 880 LB. CONVENTIONAL HIGH EXPLOSIVE
JANGKAUAN : 11O mil/anti kapal

  220 mil/land attack
WINGSPAN  : 10,1 kaki
DIAMETER : 2,52 kaki
PANJANG  : 27,9 kaki
BERAT  : 4.400 pon
MESIN: - ANTI-SHIP SOLID ROCKET BOOSTER/TURBOJET  


    SUSTANINER/HYPERSONIC KILL VEHICLE 

    LAND ATTACK SOLID ROCKET BOOSTER/TURBOJET 
KONTROL : - ANTI-SHIP ACTIVE RADAR HOMING

  - LAND ATTACK INTERNAL/TERRIAN FOLLOWING RADAR
KECEPATAN : - MACH .6 TO .8 TURBOJET CRUISE

  - ANTI-SHIP THIRD STAGE KILL VEHICLE HYPESONIC 
     MACH 2.9

     SEPERATES INSIDE LAST 15 N. MILES OF TARGET
                 
Rudal 3M-54E anti kapal ini dirancang untuk ditembakkan baik dari tabung standar vertikal kapal maupun melalui tabung torpedo kapal selam. Diluncurkan, lalu terbang rendah menghindari radar dengan kecepatan supersonik dan membunuh target dalam fase terminal akhir.

India dilaporkan telah membeli rudal 3M54 dari Rusia. Cina juga dilaporkan tertarik dengan rudal ini untuk mempersenjatai armada kapal selam angkatan lautnya.



S-300PMU (NATO SA-10C GRUMBLE)

JENIS : SURFACE TO AIR MISSILE
HULU LEDAK: 2 KILOTON NUCLEAR
JANGKAUAN : 50 mil
WING SPAN : 3,4 kaki
DIAMETER : 1,47 kaki
PANJANG  : 22,9 kaki
BERAT : 3,262 pon
MESIN : SINGLE STAGE SOLID ROCKET
KONTROL : SECURE COMMAND GUIDANCE FLAP LID RADAR
KECEPATAN : MACH 5


Insinyur Almaz mengklaim S-300PMU-2 sistem dapat menemukan dan menghancurkan target siluman hingga 60 mil. Almaz (produsen) saat ini sedang mencoba untuk menjual S-300PMU-2 ke Cina.

Cina baru-baru ini memindahkan SA-10 (versi sebelumnya) ke pantainya yang berseberangan dengan Taiwan untuk melindungi pangkalan udara dan rudal nuklirnya. Iran juga membeli SA-10 dari Rusia. Analisis pertahanan AS kahawatir Iran akan menggunakan SA-10 untuk melindungi lokasi pengembangan rudal baru mereka yaitu Shahab-3 dan Shahab 4 dari serangan udara Israel ataupun Amerika.



R-73 (NATO AA-11 ARCHER)

JENIS : AIR-TO-AIR INFRA-RED HOMING MISSILE
HULU LEDAK: 50 LB. CONVENTIONAL
JANGKAUAN : 20 MILES
WING SPAN : 1 kaki 8 Inci
DIAMETER : 85 kaki
PANJANG  : 9 kaki 6 inci
BERAT : 232 pon
MESIN  : SINGLE STAGE SOLID ROCKET
KONTROL : I/R HOMING INTERCEPTOR MISSILE
KECEPATAN: MACH 4
             


R-77 (NATO AA-12 ADDER) "AMRAMMSKY"

JENIS : AIR-TO-AIR ACTIVE RADAR HOMING MISSILE
HULU LEDAK: 50 LB. CONVENTIONAL
JANGKAUAN : 50 mil
WING SPAN : 2,3 kaki
DIAMETER  : 0,65 kaki
PANJANG : 11,8 kaki
BERAT : 660 pon
MESIN : SINGLE STAGE SOLID ROCKET
KONTROL : ACTIVE RADAR HOMING INTERCEPTOR MISSILE
KECEPATAN: MACH 5
              
Rudal R-77 adalah rudal "air to air" yang dibuat oleh Rusia untuk dibawa oleh pesawat tempur . Rudal R-77 dirancang untuk menghancurkan pesawat lain yang berada di luar jarak pandang. Rudal ini dikabarkan lebih baik dari rudal AIM-120 buatan Amerika Serikat. Rudal R-77 juga terlihat di dalam persenjataan Cina.



3M82 MOSKIT - SS-N-22 SUNBURN

JENIS : SUPERSONIC ANTI-SHIP CRUISE MISSILE
HULU LEDAK: 750 LB. CONVENTIONAL OR 200 KILOTON NUCLEAR
JANGKAUAN : 90 mil
WING SPAN : 6,2 kaki
DIAMATER : 2,5 kaki
PANJANG : 31,9 kaki
BERAT : 9,920 pon
MESIN : INTEGRATED ROCKET BOOSTER RAMJET SUSTAINER
KONTROL : ACTIVE RADAR HOMING SEA SKIMMER
KECEPATAN : MACH 2.5 AT SEA LEVEL
              
Rudal Moskit mungkin adalah rudal anti kapal yang paling mematikan di dunia. Moskit dirancang untuk terbang serendah 9 kaki dengan kecepatan 1.500 mil/jam.


ZVEZDA KH-31 (NATO AS-17 KRYPTON )

HULU LEDAK : 220 POUNDS
JANGKAUAN: 125 mil
DIAMETER : 1,2 kaki
PANJANG: 15,4 kaki
BERAT : 600 kg
MESIN : KEROSENE RAMJET
KONTROL : - ACTIVE/PASSIVE R/F SEEKER - DESIGNED TO ATTACK

  - PATRIOT AND AEGIS RADAR SYSTEMS
KECEPATAN : - MACH 2.7 (1,785 KEAS OR 3,010 FPS) AT 30 FEET


  - MACH 3.5+ AT ALTITUDE
   
Zvezda KH-31 merupakan rudal anti radar yang dirancang untuk menyerang sistem radar.



SS-X-27 TOPOL M

JENIS : STRATEGIC NUCLEAR MISSILE
HULU LEDAK: SINGLE 550 KILOTON THERMONUCLEAR MARV
JANGKAUAN : 9000 mil
WING SPAN : 6,06 kaki
DIAMETER : 6,06 kaki
PANJANG : 74,5 kaki
BERAT : 104.000 pon
MESIN  : 3 STAGE SOLID ROCKET
KONTROL : INTERNAL/STELLAR
KECEPATAN : 15,000 mil/jam

Rusia mengeluarkan seri baru rudal berhulu ledak nuklir. Dapat membawa hulu ledak nuklir sebesar 550 kiloton. SS-27 juga telah diekspor ke Cina dan dengan lisensi Cina akan membuatnya dengan nama DF-41.


* 1 Mach = 1225 km/jam
1 lb=0,45359237 kg

12 comments:

  1. nice posting gan,kalo rudal buatan indo apa aja yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada namanya bamboo runciang....

      Delete
    2. wokaokwokaokwok numpang ngakak aja gan ....

      Delete
  2. wah2.. banyak juga ya..
    dr segi jangkauan serta efeknya rudal Rusia ini tidak kalah dengan rudal2 milik US

    ReplyDelete
  3. ditembakan ke Israel aja buat ngetes Iron Domenya sakti ga itung2 latihan nanti klo jadi menyerang Iran :-)

    ReplyDelete
  4. ngga ada apanya rudal rusia, us punya,superman,ironman,batman ,spiderman dll

    ReplyDelete
  5. iran itu cuman berani koar koar doang bilang berani sama israel... langsung saja tembakin tu rudal ke israel ..berani tidak???

    ReplyDelete
  6. kasih gambar yang sesuai donk jangan asal comot

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya ada gambar yang salah atau gambarnya jelek/gak jelas? Yang mana?
      Tolong ralat saya.....

      Delete
  7. wah keren ya, makanya ane suka ama negara Russia ini, tuh rudal SS-X-27 TOPOL M bener2 deh jangkauan sampe 9000 mil (kur lbh 14850 KM), indonesia punya 1 aja pasti keren tuh

    ReplyDelete
  8. Indonesia punya rudal super canggih. Tuh Cerobong PLTU di indo aja yg dijadiin rudal bunuh diri buat rakyatnya :D

    ReplyDelete
  9. Indonesia punya 1
    gak usah berat berat

    cuman 3 kiloan warna ijo
    buatan pertamina

    ReplyDelete

SILAHKAN GABUNG
Langganan Artikel Via Email

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...