Latest News

Senjata Serangga DARPA


Ilustrasi robot serangga

Salah satu departemen di Pentagon yang bertugas dalam riset hal-hal yang tak lazim yaitu DARPA telah mengembangkan robot serangga yang berbasis Drone untuk digunakan sebagai alat mata-mata mini. Robot serangga tersebut memang belum bisa terbang lama atau bergerak lincah layaknya serangga hidup, tetapi DARPA meyakini suatu saat nanti impian mereka akan menjadi nyata.

DARPA memang bertujuan untuk menciptakan suatu "pesawat" mungil dengan berat sekitar 10 gram, dapat terbang lama dengan kecepatan maju hingga 10m/detik, dan dapat menahan hembusan angin dengan kekuatan 2,5 m/detik.

Robobird mungil tersebut hanya dapat terbang selama sekitar 20 detik saja, jadi saat ini tujuan DARPA tersebut memang belum terlaksana. "tapi dengan kerja keras, suatu saat nanti kita akan mampu menciptakan robot serangga yang dapat menebarkan ketakutan di hati musuh-musuh kita" kata seseorang di DARPA.



0 Response to "Senjata Serangga DARPA"

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.