Latest News

Militer Rusia Akan Membuang 4 Juta Senjata Pada Tahun 2015


Kementerian Pertahanan Rusia berencana untuk membuang sekitar 4 juta senjata usang pada tahun 2015 nanti, terutama senapan serbu AK-47. Dikutip dari harian Rusia Izvestia Rabu lalu.


Menurut sumber di industri pertahanan Rusia, dari 16 juta senjata di gudang militer, 6,45 juta diantaranya akan dipensiunkan.

Deputi Pertama Menteri Pertahanan Rusia Alexander Sukhorukov mengatakan bahwa pada September tahun lalu, jumlah AK-47 yang aktif adalah sekitar 17 juta unit.

Para pengamat mengatakan jumlah senjata tersebut sangat berlebihan bagi pasukan militer Rusia yang hanya sekitar 1 juta prajurit.

AK-47 merupakan senapan serbu yang paling banyak digunakan dan sangat terkenal di dunia. Digunakan oleh militer di 50 negara, serta digunakan oleh gerilyawan, pemberontak bahkan teroris.
Berbagai Varian AK-47
Pada januari lalu, produsen senjata api terbesar Rusia, Izhmash telah meluncurkan sebuah senapan serbu baru yang merupakan masih dari varian Kalashnikov.




0 Response to "Militer Rusia Akan Membuang 4 Juta Senjata Pada Tahun 2015"

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.