Latest News

Operasi Market Garden (Video)

Pada tanggal 17 September 1944, setelah menuntaskan peperangan di Normandia bagian utara Perancis, sebanyak 30.000 tentara Inggris dan Amerika plus tambahan 5.000 tentara dari Kanada dan Polandia mendarat di wilayah pendudukan Jerman yaitu Belanda.

Operasi yang dikomandoi oleh Jenderal Bernard Montgomery (Inggris) dimaksudkan untuk merebut dan menguasai jembatan-jembatan yang berada di belakang garis pertahanan Jerman, sehingga nantinya akan dengan mudah masuk ke wilayah pusat Industri Jerman yaitu Lembah Ruhr. Ribuan tentara pun diterjunkan dengan parasut.

masih santai sambil meminum wine
Tentara Jerman, detik-detik menunggu pendaratan tentara sekutu
Akhirnya tentara Jerman dapat memenangkan dan berhasil mempertahankan wilayah ini walaupun dengan jumlah tentara yang lebih sedikit, 20.000 personil. Hal ini menambah rentetan operasi gagal sekutu. Belasan ribu tentara sekutu (UK,US,CA,POL) tewas dan hilang. Korban di pihak Jerman "hanya" sekitar 2.000 tentara.

Ini videonya, sudah color


Military Discovery,Wikipedia

 


0 Response to "Operasi Market Garden (Video)"

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.