10 Pasukan Khusus yang Dimiliki Indonesia

1.  Korps Brimob 
1enbyyrc 10 Pasukan Khusus yang Dimiliki Indonesia
Korps Brimob

Brimob termasuk satuan elit dalam jajaran kesatuan Polri, Brimob juga tergolong ke dalam sebuah unit paramiliter ditinjau dari tanggung jawab dan lingkup tugas kepolisian.
 


2. Densus 88 Antiteror
 
1enbyyrc 10 Pasukan Khusus yang Dimiliki Indonesia
Densus 88 Antiteror
Detasemen Khusus 88 atau Densus 88 adalah satuan khusus Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk penanggulangan teroris di Indonesia. Detasemen 88 dirancang sebagai unit antiteroris yang memiliki kemampuan mengatasi gangguan teroris mulai dari ancaman bom hingga penyanderaan.


 
3. Batalyon Raider
 
d8fvblsk 10 Pasukan Khusus yang Dimiliki Indonesia
Batalyon Raider
Batalyon Raider adalah satu batalyon pasukan elit infanteri Tentara Nasional Indonesia (TNI).
Raider adalah kualifikasi prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang dilatih untuk menguasai 3 kemampuan. Kemampuan tersebut adalah: 1. Kemampuan sebagai pasukan anti-teroris untuk pertempuran jarak dekat.
2. Kemampuan sebagai pasukan lawan gerilya dengan mobilitas tinggi.
3. Kemampuan untuk melakukan pertempuran-pertempuran berlanjut (panjang).



4. Kostrad Tontaipur
 
d8fvblsk 10 Pasukan Khusus yang Dimiliki Indonesia
Kostrad Tontaipur
1enbyyrc 10 Pasukan Khusus yang Dimiliki Indonesia
Kostrad Tontaipur

Peleton Intai Tempur (Tontaipur) merupakan satuan elite Kostrad terbaru, diresmikan pada tanggal 4 Agustus 2001. Setelah latihan secara intensif selama lima bulan, 97 pasukan yang diseleksi dari Brigade Infantri 9 dan Brigade Infantri 13 Kostrad menjadi prajurit-prajurit pertama satuan elite ini. Sesuai kualifikasinya, Tontaipur akan diterjunkan untuk misi pengintaian jarak jauh ke wilayah musuh dan melakukan penghancuran terhadap sasaran-sasaran penting. Diantara perlengkapan yang dibawa, mereka akan dibekali senapan serbu khusus berikut teropong bidik malam (NVG, night vision goggle). Tiap personel Tontaipur ini memiliki kemampuan operasi sekaligus di tiga matra, yakni di darat, laut, dan udara.
Uji coba pertama bagi Tontaipur adalah operasi penumpasan Gerakan Aceh Merdeka (GAM).
 


5. Phaskhas TNI-AU
 
1enbyyrc 10 Pasukan Khusus yang Dimiliki Indonesia
Phaskhas TNI-AU
d8fvblsk 10 Pasukan Khusus yang Dimiliki Indonesia
Phaskhas TNI-AU

Korps Pasukan Khas TNI Angkatan Udara (disingkat Korpaskhasau, Paskhas atau sebutan lainnya Baret Jingga), merupakan pasukan (khusus) yang dimiliki TNI-AU. Paskhas merupakan satuan tempur darat berkemampuan tiga matra: laut, darat, udara. Dalam operasinya, tugas dan tanggungjawab Paskhas lebih ditujukan untuk merebut dan mempertahankan pangkalan udara dari serangan musuh, untuk selanjutnya menyiapkan bagi pendaratan pesawat kawan. Kemampuan ini disebut dengan Operasi Pembentukan dan Pengoperasian Pangkalan Udara Depan (OP3UD).  


6. Kopaska TNI-AL
 
3v5zhf7s 10 Pasukan Khusus yang Dimiliki Indonesia
Kopaska TNI-AL

Komando Pasukan Katak atau lebih dikenal dengan sebutan Kopaska didirikan 31 Maret 1962 oleh Presiden Sukarno untuk mendukung kampanye militer di Irian Jaya. Satu grup di Armada Barat di Jakarta, dan satu grup di Armada Timur di Surabaya. Tugas utama mereka adalah menyerbu kapal dan pangkalan musuh, menghancurkan instalasi bawah air, penyiapan perebutan pantai dan operasi pendaratan kekuatan amfibi.
 
hqcib7c0 10 Pasukan Khusus yang Dimiliki Indonesia
Kopaska TNI-AL

Detasemen Jala Mangkara (disingkat Denjaka) adalah sebuah detasemen pasukan khusus TNI Angkatan Laut. Denjaka adalah satuan gabungan antara personel Kopaska dan Taifib Korps Marinir TNI-AL.  

7. Kopassus TNI-AD

Kopassus TNI-AD
 
Komando Pasukan Khusus yang disingkat menjadi Kopassus adalah bagian dari Bala Pertahanan Pusat yang dimiliki oleh TNI Angkatan Darat yang memiliki kemampuan khusus seperti bergerak cepat di setiap medan, menembak dengan tepat, pengintaian, dan anti teror. Prajurit Kopassus dapat mudah dikenali dengan baret merah yang disandangnya, sehingga pasukan ini sering disebut sebagai pasukan baret merah. Kopassus memiliki moto Berani, Benar, Berhasil.
 
 

8. Sat Gultor 81 Kopassus
 
45ugvuko 10 Pasukan Khusus yang Dimiliki Indonesia
Sat Gultor 81 Kopassus

Satuan 81/Penanggulangan Teror atau disingkat Sat-81/Gultor adalah satuan di Kopassus yang setingkat dengan Grup, bermarkas di Cijantung, Jakarta Timur. Kekuatan dari satuan ini tidak dipublikasikan secara umum mengenai jumlah personil maupun jenis persenjataannya yang dimilikinya, semua itu dirahasiakan.
 
ytmgyizj 10 Pasukan Khusus yang Dimiliki Indonesia
Sat Gultor 81 Kopassus
Selalu hadir di setiap bencana alam  


9.Indonesian Customs
ebamrszw 10 Pasukan Khusus yang Dimiliki Indonesia
Indonesian Customs
Direktorat Jenderal Bea dan Cukai disingkat DJBC atau bea cukai adalah nama dari sebuah instansi pemerintah yang melayani masyarakat di bidang kepabeanan dan cukai. Seiring dengan globalisasi bea dan cukai mengenakan istilah CUSTOMS, dipersenjatai untuk menangkal masuk nya barang-barang larangan ke Indonesia!
 
10. Satpol PP ?

cejsgoih 10 Pasukan Khusus yang Dimiliki Indonesia
Satpol PP ?
Lagi beraksi nih.

irengputih.com
also read: 

19 comments:

  1. Yg terakhir [no 10] paling hebat tuh...bayangkan dalam waktu sekejap mereka bisa mengobrak abrik pasar tradisional

    ReplyDelete
  2. yang ke 11. Hansip. hkhkhkhkhkkk...

    pelecehan tu yang nomer 10, masak sat pol pp masuk pasukan khusus, tapi kao dipikir2 memang iya, pasukan khusus bungkar lapak! hahahahaa,,,,

    ReplyDelete
  3. Blue jungle n Anonim @ Keberadaan Pol PP itu penting untuk mengawal kebijakakan pemerintah. Kita juga sebenarnya tidak bisa menyalahkan sepenuhnya pada Pol PP atas tindakan-tindakan yang dianggap tidak memiliki tenggang rasa. Sama seperti korps lain yang "hanya menjalankan perintah".

    Kembali lagi kepada pemerintah, pemerintah sebaiknya memahami kesulitan masyarakat. Hukum tetaplah hukum, tapi di dalam hukum masih ada nilai-nilai kesantunan. Kita sadar masyarakat Indonesia tidak semua mengerti hukum. Jadi masyarakat dan penegak hukum saling introspeksi diri demi terciptanya situasi yang saling menguntungkan. Susah ya??? hehe.........

    ReplyDelete
  4. yg terakhir bikin gua ngakak hahahaha

    ReplyDelete
  5. haha udaah ngebaca nya Srius yang trakhir malah buat geli perut kwkw

    #keren Artikel nya bang
    numpang link nya

    mylintas.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. yang ke 10 cuma bisa ngegusur rumah rakyat gak mampu,

    ReplyDelete
  7. Asyemmmm... yg terakhirnya ra genah... :D #ngakak

    ReplyDelete
  8. wkwkwkwkw.....Jhiaa.... yg terakhir malah wt gue ketawa sampai sakit perut gann....

    *ROFL

    ReplyDelete
  9. saya menyukasi informasi di blog anda ini, ringkas, padat tidak bertele-tele, mirip siaran berita TV.

    dikemudian hari saya berharap ada satu pilihan di blog anda yang memuat humor khas tentara. dengan begitu saya atau teman2 lainnya yang bukan berasal dari tentra bisa tahu, apa saja humor yang ada tentang tentara.

    o iya.. ada satu info jadul yang tidak muncul di blog anda, yaitu, tentang kata-kata lucu untuk meremehkan malaysia pada saat konfrontasi ganyang malaysia. saya ingin tahu bagaimana kata-kata yang meremehkan malaysia, khususnya tentara malaysia itu muncul :D

    thx atas blog-nya mas.

    ReplyDelete
  10. Wah mocone serius,sing terakhir wk wk..yg terakhir menurut saya nih..perlu di persejatai selengkap lengkapnya seperti senjata runduk berat,remington 700, steyr,sniper rifle anti material..

    ReplyDelete
  11. hahahahaha...!!! yg terakhir bikin gw tertawa terguling-guling..... lucuuu gan...1-9 gw udah serius bangat... yg 10,,ckckckckck... parah..

    ReplyDelete
  12. pasukan khusus yang urutan ke 10 juga dipersenjatai sapu lidi api, buat nertibin para waria-waria yang mangkal diujung gang... He3X.... assalll dech.... yuk yak yukkk marrrriie ... !!!

    ReplyDelete
  13. yg ke 10 hahahahahahahahaaha,,, pasukan khusus tangani pedagang kaki lima. ngakak wkwkwkwk,,

    ReplyDelete
  14. no 10 pasukan khusus pasar dan gelandangan.

    ReplyDelete
  15. coba satpol PP dipersenjatai lengkap,..manteb kali ya,...

    ReplyDelete
  16. yg ke 10 lebih garang tuh?

    ReplyDelete

HOME
▲ Back To Top
NEWSLETTER

Masukkan email pada form di bawah ini lalu klik 'SUBMIT'. Setiap artikel terbaru akan kami kirimkan ke email Anda.


Sebagian besar kematian tempur di Perang Napoleon, Perang Dunia I dan Perang Dunia II disebabkan oleh artileri. Stalin menyebut artileri sebagai "God of War". Namun, ini hanya blog yang bernama ARTILERI.


  • facebook
  • twitter
  • google plus
  • rss